Cara Dapat Uang Dengan Modal 100% Gratis

Arsip Blog

Jumat, 25 Desember 2009

Cara Servis Monitor LG Flatron 775FT Mati dengan Lampu Power Blink


Kemarin aku dapat servisan monitor 17 inch. Monitornya adalah LG Flatron 775FT 17" dengan kerusakan mati dengan lampu power blink. Lampu power blink merah kuning menyala secara bergantian. mau tahu cara servisnya ...?


Cara Servis Monitor LG Flatron 775FT Mati dengan Lampu Power Blink :

1. Bongkar monitornya dengan membuka 4 sekrup yang ada di tutup casing monitor.

2. Buka landasan Board Monitor.

3. Kerusakan Monitor LG Flatron 775FT Mati dengan Lampu Power Blink ini disebabkan oleh tegangan output power supply yang 15 volt mengalami kerusakan. Tegangan 15 volt ini digunakan untuk blok vertikal, program, oscilator, mode stanby. Dengan hilangnya tegangan 15 volt ini membuat monitor tidak bisa dinyalakan saat di pencet tombol powernya, dan lampu power akan nyala merah kuning bergantian secara cepat.

4. Cari Output 15 voltnya power supply, disana kalo diurutkan ada sebuah transistor switching untuk tegangan 15 volt. Biasanya transistor ini rusak dan IC yang memberikan input padanya juga rusak. Biasanya saya hanya mengakali rangkainnya dengan mencopot transistor yang rusak ini kemudian sambungkan bagian kolektor dan emitor di rangkaian, maka monitor akan segera nyala dengan normal.

Demikian pengalaman saya .... Selamat mencoba ......

2 komentar:

Anonim mengatakan...

gmn cara'y buka monitor LG flatron t730 sh,cz sy udah buka baut blkangnya,tp cm ad 2 buah di bawah monitor aja,waktu mau buka eh g bisa da kayaknya ada pengait diatas monitor,so bisa bntuin g gmn cara buka monitor ku.

Unknown mengatakan...

Saya punya dua monitor LG lawas type 15i Plus, keduanya punya penyakit yg sama, klo saya mau menghidupkan komputer monitor tsb ndak mau langsung nyala, tapi nunggu untuk beberapa waktu lamanya, lampu power berkedip2, dan keluar bunyi cethek2 sampai monitor nyala n keluar gambarnya. bisa bantu saya mas, solusinya kepiye...??? matur suwun...

Pengikut